Sentra Biosains Dinamika

BIO 30+ Series : Mesin Analisis yang Didedikasikan Untuk Asam Amino

February 6, 2024
Admin Sentra Dinamika

Aplikasinya Penting Untuk Manusia dan Hewan

Salah satu tujuan dasar riset adalah menciptakan inovasi-inovasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan menjadi lebih baik, bernilai dan lebih beradab.

Bukan hanya kehidupan manusia, kualitas hidup pun harus dirasakan oleh hewan dan lingkungan. Ketiganya berkaitan erat. 

Manusia hidup di lingkungan, dan hewan menjadi sumber makanan bagi manusia. Hewan yang hidup di lingkungan yang baik pun akan menjadi sumber nutrisi terbaik bagi manusia.

Kondisi tersebut dirasakan makin lama makin tidak ideal. Banyak penyebabnya, antara lain pertumbuhan jumlah penduduk yang sangat pesat, perubahan iklim global, dan ketegangan di antara umat manusia secara politis, ekonomi dan budaya.

Nutrisi menjadi persoalan besar jika tidak dipenuhi sesuai kebutuhan. Nutrisi mempengaruhi tumbuh kembang dan kualitas makhluk hidup.  

Mengamati fenomena tersebut, PT Sentra Biosains Dinamika, sebagai representatif alat-alat analisis dan laboratorium akan memperkenalkan alat analisis produksi Biochrom bernama BIO 30+ Series melalui sebuah webinar.

Webinar ini bertajuk “Basic Important Molecules in Our Lives : Analysis of Essential Amino Acid in Feed Industry”. Webinar akan diselenggarakan via zoom pada Jumat, 23 Februari 2024 dengan menghadirkan Product Specialist Biochrom, Jenny Song, dan Kepala Lab. Aplikasi Kimia dan Pelayanan Fak. MIPA Unpad, Prof. Dikdik Kurnia, M.Sc., Ph.D sebagai keynote speaker.

Gambar: BIO 30+ Series Amino Acid Analyzer

Jenny Song juga akan menjelaskan mesin BIO 30+ series ini sebagai mesin yang didedikasikan untuk menganalisa asam amino.

Sementara Prof. Dikdik akan mengupas mengenai asam amino terkait pakan ternak. 

Perlu diketahui, asam amino adalah protein penting yang membentuk sel-sel tubuh manusia, hewan dan tumbuhan. Asam amino berfungsi sebagai zat pembentuk, penyedia energi, pembentuk hormon dan enzim. 

Ketika menganalisa asam amino, maka ada lima manfaat ketika menggunakan BIO 30+ series ini. Pertama, mengetahui kualitas protein. Kedua, menentukan komposisi dan identifikasi asam amino dari protein dan peptida. 

Ketiga, menilai hasil percobaan pemberian makanan eksperimental dan nutrisi atau formula baru. Keempat, mendeteksi asam amino ganjil dan menguatkan protein sintetik. 

Dan kelima, menemukan Free Amino Acid dalam makanan dan bahan pakan.

Untuk detail lebih jelasnya, ikuti saja webinar di atas. Dapatkan informasi lengkap dan registrasi dengan men-scan barcode atau klik tautan berikut ini https://linktr.ee/sentradinamika

Leave a comment